Oleh: abenksuka | Juni 24, 2010

Wasit Curi Tiket Serbia

Lenyap sudah peluang Serbia lolos ke babak 16 besar setelah menderita kekalahan 1-2 dari Australia, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sebenarnya Beli Orlovi cukup bermain imbang agar memastikan satu tiket ke tahap selanjutnya.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Jorge Larrionda menjadi penghalang langkah Serbia. Keputusannya untuk tidak memberikan hadiah penalti setelah jelas sekali salah satu tangan pemain Australia menyentuh bola di dalam kotak penalti benar-benar menghancurkan mimpi Dejan Stankovic dkk.

Di tempat berbeda Ghana tetap lolos meski menderita kekalahan 0-1 dari Jerman. Padahal, dengan bermain imbang 2-2 sudah cukup bagi skuad Radomir Antic masuk ke fase knock-out karena unggul produktivitas gol atas Ghana. Disamping itu, kemenangan Socceroos di laga ini tidak berarti apa-apa karena tim ini tetap harus angkat koper dari Afrika Selatan.

Jalannya pertandingan

Permainan saling serang dari Australia melawan Serbia langsung tersaji sejak menit pertama bergulir. Masing-masing kesebelasan memperoleh beberapa peluang emas di sepanjang babak pertama.

Beberapa kali pergerakan Milos Krasik dan Nicola Zigig nyaris berbuah gol. Begitu juga dengan Australia, melalui pendobrak andalannya, Tim Cahill dan Josua Kennedy kerap membahayakan gawang yang dijaga Vladimir Stojkovic. Tapi sampai jeda turun minum kedua tim masih bermain dengan skor kacamata.

Di awal paruh kedua, masing-masing pelatih masih mempertahankan komposisi pemainnya. Alhasil, sampai menit ke-60 permainan masih berjalan seimbang. Baru pada menit ke-69 skuad Pim Verbeek akhirnya mampu memecah kebuntuan. Tandukan Cahill mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0. Berselang empat menit pemain yang masuk menggantikan Carl Valeri, Brett Holman sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Menit ke-84 Marco Pantelic memperkecil ketinggalan timnya setelah tendangannya tidak mampu diantisipasi Mark Schwarzer.

Pada menit-menit akhir sebelum laga bubar Serbia sebenarnya berpeluang besar lolos ke babak 16 besar seandainya wasit memberikan hadiah penalti setelah tangan salah satu pemain Australia terlihat menyentuh bola saat duel udara di dalam kotak berbahaya. Namun, keberuntungan sepertinya lebih berpihak kepada Ghana. Meski kalah dari Der Panser tim itu tetap berhak lolos dan terhindar dari Inggris yang sudah menunggu calon lawannya sebagai runner-up Grup C.

Sumber: http://www.bolanews.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: