Oleh: abenksuka | Juni 22, 2010

from friends 2 friends

Outdoor Bulungan yang terletak dikawasan Blok M, Jakarta Selatan mendadak menjadi riuh dengan hadirnya ratusan anak muda dari seluruh Jakarta sejak siang hari. Hari itu, (7 Februari 2010) memang si kembar Anda dan Andi, pemilik dari Twins Music Blok M ini menggelar pesta ulang tahun yang dikasih nama From Friends 2 Friends. Mereka menggelar acara konser musik yang menampilkan band-band Indie Indonesia yang memang sudah digemari banyak anak muda. Acara yang terbuka untuk umum ini memang benar-benar luar biasa. Hanya dengan membayar tiga puluh ribu rupiah, kita bisa ikutan seru-seruan.

Acara yang dimulai pada siang hari ini memang dihadiri banyak pecinta musik indie. Walau saat acara dimulai trik matahari cukup panas, tapi tidak mengurangi antusiasme penonton. Baru pada saat sore hari, penonton mulai beranjak ke area depan panggung. Berturut-turut Kripikpeudeus, No Label, Bangkutaman, Pestolaer, dan Fable menggeber penonton yang ada di depan panggung. Penonton benar-benar berhamburan memenuhi area panggung ketika Superglad turun membawakan lagu-lagu andalan mereka.

Setelah acara di stop saat adzan maghrib, The Upstairs langsung menggebrak dengan musik-musik yang meraka bawakan. Acara tersebut memang berlangsung seru dengan deretan band yang tampil seperti Goodnight Electric, Sore, White Shoes and The Couples Company, Locomotive dan GRIBS hingga band yang lebih senior seperti The Flowers serta Yaya (Grausig) bersama The Bettons.

Tapi yang paling ditunggu malam itu memang Rumah Sakit, yang sengaja reuni untuk ikut merayakan ulang tahun Anda dan Andi. Begitu mereka tampil, penonton langsung merengsek ke depan panggung dan ikut bernyanyi bersama sang vokalis Andri Lemes yang tetap tampil memikat penonton.

Lagu-lagu lama seperti Hilang, Anomali dan Datang dibawakan dengan memukau. Mereka bahkan sempat mengabulkan permintaan encore dari penonton. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengajak beberapa vokalis band-band lain seperti Wahyu Acum (Bangkutaman), David (Naif) serta Adi Cumi (Fable) untuk bergabung diatas panggung. Band-band lawas seperti Rumah Sakit ini sengaja ikut serta untuk memberi apresiasi untuk pendiri Twins Music yang merupakan toko musik di bilangan Blok M yang menyediakan beragam rekaman dan dokumentasi dari musisi lokal dan international yang sulit didapat di took-toko usik lainnya.

Semakin malam penonton pun akin bersemangat. Dan tiba giliran Steven Zyon yang tampil disusul setelah itu Naif yang tetap retro dan seru. Acara ini pun ditutup dengan penampilan rock ‘n roll penuh semangat dari The Brandals yang menampilkan formasi baru. Lagu 100 km/jam pun membahana dan menjadi penutup bagi para penikmat musik Indie yang yang keluar Bulungan Outdoor dengan perasaan puas setelah seharian disuguhi musik-musik dahsyat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: