Oleh: abenksuka | Juni 21, 2010

pesta bola!!

Piala dunia 2010 telah dimulai, dan musim demam bola pun akan terus berlangsung selama sebulan penuh. Turnamen akbar antarnegara yang berlangsung setiap 4 tahun ini pun akan menghibur semua masyarakat mulai dari kalangan atas hingga bawah. Sepakbola tak membeda bedakan kaya-miskin, tua-muda semua dapat menikmati hiburan rakyat ini walau hanya melalui layar kaca televisi.

Event besar seperti world cup memang menjadi magnet bagi semua masyarakat, khususnya para pencinta olahraga ini. Suguhan tayangan berkualitas dar tim sekelas Brasil, Itali, Spanyol dan Inggris serta aksi-aksi memikat pesebakbola kelas dunia macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Frank Ribery hingga Wayne Rooney akan membuat kita betah berada didepan televisi bahkan hingga larut malam untuk menyaksikan ajang sepakbola terakbar sejagat raya ini.

Selain para penikmat sepakbola yang menikmati event ini, para pedagang pun juga takluput ketiban rezeki selama world cup berlangsung. Terutama yang akan mendapat efek dari gelaran piala dunia ini adalah took-toko televisi hingga tempat service televisi. Bagi mereka yang lebih mampu tentu tak jadi soal membeli tv baru agar kenyamanan menonton tak terganggu dan hal ini yang membuat took penjual tv akan kebanjiran pembeli. Tapi bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan tentu menyervis tv dijadikan pilihan karena tidak membutuhkan biaya yang besar. Cara lain yang cukup banyak dipilih adalah dengan menghadiri acara nonton bareng yang tentunya akan semakin semarak karena menonton bersama dengan banyak orang.

Namun ditengah gemerlapnya kita menikmati pesta bola terasa ironi karena Indonesia yang memiliki jumlah penduduk sangat banyak justru hingga saat ini belum mampu berpartisipasi di piala dunia. Kita rasanya sudah bosan melihat Tim Nasional kita terus menerus gagal dalam turnamen-turnamen yang diikuti. Akan sangat bagus jika event seperti piala dunia dijadikan ajang menimba ilmu bagi para pemain serta tokoh-tokoh sepakbola di negri ini agar dimasa depan persepakbolaan kita dapat bangkit sehingga tampil di Piala Dunia bukan hanya mimpi semata.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: